Ustadz H Ahmad Mukhlisin LC Ma Berikan Ceramah di

Inilah  Kriteria Orang yang Diinginkan Neraka dan Surga

Ustad H Ahmad Mukhlisin LC Ma sampaikan ceramah agama di Masjid Nurul Muhsinin Rabu (10/4/2019).

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)-- Pengurus Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas,  Kelurahan Tangkerang Barat,  Kecamatan Marpoyan Damai melaksanakan wirid pengajian rutin, Rabu (10/4/2019). Wirid ini dilakukan usai salat magrib dan selesai jelang masuknya waktu salat isya berjamaah. Sementara itu,  yang menyampaikan ceramah agama yakni ustadz H Ahmad Mukhlisin LC Ma. 

Dalam tausiah  kali ini ustadz Ahmad Mukhlisin membahas tentang ada dua kriteria  orang   atau manusia yang diinginkan neraka  dan dua orang yang diinginkan  surga.

Dijelaskan Ahmad,  orang yang menjadi kriteria dan diinginkan neraka adalah orang yang memaksa miliki kekuasan dan kekuatan,  sehingga ia dengan semena-mena melakukan hal-hal yang tidak baik dan dimurka oleh Allah SWT."Seperti berbuat zalim kepada orang lain. Maka perbuatan yang dilakukan ini tidak disenangi oleh Allah SWT, sehingga ia akan menjadi penghuni neraka, " ujar Ahmad.

Diterangkan Ahmad,   untuk kriteria orang yang selalu diinginkan neraka yaitu orang yang sombong. Dikatakan sombong makanya orang yang menolak kebenaran serta kebaikan.

"Maka Allah SWT paling tidak suka kepada orang yang sombong,  sehingga  mereka akan dimurka Allah SWT. Selain itu,  sipat sombong ini selalu menggangap orang sebelah mata.Jadi orang seperti inilan yang dinginkan oleh neraka, " ujar Ahmad.

Diterangkan Ahmad,  itu kategori bagi orang-orang yang diinginkan neraka. Namun, ada juga kriteria bagi orang- orang diinginkan oleh surga. Untuk orang  yang diinginkan surga itu ada  dua kategori.  Yang pertama adalah orang yang lemah. Dikatakan Ahmad lemah disini yakni orang yang dalam hidupnya selalu mengucapkan kalam ilahi dan dalam pekerjaan serta keberhasilan selalu melibatkan Allah SWT."Contohnya diberikan rezeki dan kesehatan, sehingga berdoa dan melibatkan Allah SWT,  sehingga mendapat keberkahan dan amal ibadah, " ujar Ahmad.

Selain itu ,  urai Ahmad untuk yang kedua kriteria orang yang diinginkan dan dirindukan surga adalah orang yang selalu  rendah hati. "Jadi dengan ada dua kreteria ini,  maka orang ini akan mendapatkan rahmat dari Allah SWT.Dengan begitu,  mereka akan diinginkan surga. Sebab janji Allah SWT,  siaapun yang berbuat kebaikan,  maka akan dibalas dan diberikan keberkahan nantinya, " sebut Ahmad.

Dalam kesempatan ini,  Ahmad juga menyampaikan bahwa sudah jelas siapa saja kreteria orang yang diinginkan neraka dan surga. Sebab,  neraka diciptakan oleh Allah SWT ada pengisinya. Begitu juga dengan surga ada pula orang yang mengisinya.

"Oleh sebab itu,  tinggal kita saja yang berbuat.  Makanya kita selalu meminta dan berdoa agar amal yang kita lakukan diterima oleh Allah SWT.Dengan begitu,  kita akan menjadi penghuni surga, amin ya robbal alamin, " harap Ahmad.(Hen)

 

 

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar